Doa Makan Kristen Lengkap

Kumpulan contoh doa makan Kristen dalam berbagai macam suasana. Saat makan bersama keluarga, saat ibadah atau doa makan yang singkatnya.
Shalom, semua agama mempunyai doa makan nya masing – masing tidak terkecuali umat Kristen juga. Doa makan umumnya adalah ungkapan rasa syukur dan meminta agar makanan diberkati oleh Allah Bapa.

Berdoa saat mau makan dapat berbeda – beda isi doanya, dalam setiap acara yang dilaksanakan. Misalkan dalam ibadah keluarga, maka kita harus mendoakan makanan, dan berterima kasih kepada tuan rumah yang telah bersusah payah menyiapkan nya.
doa makan Kristen


Perlu kah seorang Kristen berdoa ketika mau makan ? tentu saja jawabannya “Iya”. Ada sebuah ayat Alkitab dari 1 Tesalonika 5:16-18Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” Dalam hal makan tentu kita harus senantiasa mengucap syukur, walau hanya ikan asin atau sambal cabe saja yang kita makan.

Contoh Doa Makan Kristen

Doa sebelum makan ini sudah saya kumpulkan. Di antaranya doa makan saat bersama keluarga, ibadah, dan doa makan yang singkat. Doa makan ini dapat kamu salin ke dalam aplikasi catatan di hp kamu, dan ubah jika merasa ada yang kurang.

Makan Bersama Keluarga

Doa makan umat Kristen saat bersama keluarga ini, dapat di pergunakan saat makan bersama keluarga kecil maupun keluarga besar. Contoh doanya seperti berikut:

Bapa, Kami telah berkumpul untuk berbagi makanan untuk menghormati-Mu. Terima kasih telah menyatukan kami sebagai keluarga, dan terima kasih atas makanan ini. Berkatilah makanan untuk tubuh kami, Tuhan. Kami berterima kasih atas semua berkat yang telah Bapa berikan kepada kami semua. Bantu setiap anggota keluarga kami menggunakan berkat ini untuk kemuliaan Bapa. Pandu percakapan waktu makan kami dan arahkan hati kami ke tujuan-Mu untuk hidup kami. Dalam Nama Yesus, Amin.

Makan Saat Ibadah

Doa makan Kristen saat ibadah ini, dapat kamu gunakan ketika ada ibadah keluarga, perkawinan, Natal, atau dalam ibadah apa pun itu. Contoh doanya adalah sebagai berikut:

Bapa, terpuji lah Bapa dalam persekutuan kami ini! Terima kasih telah menyatukan kami hari ini untuk berbagi makanan. Orang-orang dalam kehidupan kami memberi kami kegembiraan saat ini dan kami bersyukur atas waktu yang dihabiskan dalam persekutuan bersama ini. Bantu kami menggunakan waktu ini untuk menjalin ikatan lebih dekat sebagai sebuah keluarga, dan belajar untuk lebih saling mencintai. Berkatilah selera kami, baik jasmani maupun rohani, untuk menghormati Bapa dalam semua yang kami lakukan. Dalam Nama Yesus, Amin.

Doa Makan Kristen yang Singkat

Saat makan sendiri kita pun tidak boleh untuk melupakan untuk berdoa sebelum makan, karena Tuhan melihat semua yang kita perbuat. Jika kamu tidak ingin berdoa yang panjang saat makan sendiri, maka bisa gunakan doa makan Kristen yang singkat ini.

Bapa, terima kasih atas makanan yang telah tersedia ini. Berkati makanan saya ini agar dapat menjadi tenaga dan pikiran untuk saya, untuk terus dapat memuliakan nama-Mu setiap waktunya. Bapa saya berdoa dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

Sekian kumpulan doa makan Kristen nya telah saya berikan semua, saran saya bisa sahabat ubah sebagian kalimatnya menyesuaikan dengan keadaan saat sahabat menjadi pemimpin doa makan.

Terima kasih atas kunjungan nya, jangan lupa bagikan doa ini ke sosial media sahabat. Agar lebih banyak sahabat seiman kita yang membaca dan dapat belajar merangkai doa makannya sendiri.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>