Doa Untuk Orang Tua Kristen Protestan

Kumpulan doa untuk kedua orang tua agar mereka selalu diberikan kesehatan, juga untuk orang tua yang sakit agar di sembuhkan, dan orang tuanya yang sudah meninggal semoga diberikan tempat bersama Yesus di sorga.
Orang tua tentu adalah segalanya untuk kita pribadi, karena tanpa mereka kita tidak mungkin bisa bernapas didunia ini. Mendoakan orang tua adalah salah satu cara kita menunjukkan kasih kepada mereka. Oleh itu saya merangkai beberapa doa untuk orang tua Kristen ini.
doa untuk orang tua

Tidak ada yang lebih berarti dari pada kesehatan mereka berdua, agar orang tua dapat menikmati indahnya masa tuanya. Karena itu dalam mendoakan orang tua kita lebih fokus untuk memohon kesehatan mereka.

Contoh Doa Untuk Orang Tua Kristen

Doa Meminta Kesehatan Kedua Orang Tua

Bapak yang ada didalam kerajaan sorga,

Terima kasih telah memberikan napas kehidupan untuk saya hingga saat ini. Semoga Bapa mengampuni saya dari segala dosa saya dan menghujani saya dengan berkat lebih banyak lagi.

Saya meminta berkat kesehatan yang baik dan umur panjang untuk orang tua saya tercinta. Sehingga saya bisa berbagi kebahagian dengan mereka sampai hari tua mereka, karena mereka adalah orang yang baik didunia ini menurut saya. Tolong terangkan hati, pikiran, dan jiwa mereka. Agar mereka sadar akan anugerah umur panjang adalah hal paling penting di dunia ini. Ingatkan mereka jangan bekerja terlalu keras, jauhkan mereka dari makanan, minuman, dan pikiran yang berat.

Terima kasih Tuhan karena telah mendengarkan doa saya, saya berdoa atas nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin.

Doa Meminta Kesembuhan Orang Tua Dari Penyakit

Ya Tuhan, Angkat lah orang tua saya tinggi-tinggi di sayap elang, isi pikirannya dengan kebenaranmu dan tutupi hatinya dengan harapan. Lindungi orang tua saya selalu, semoga orang tua saya merasa aman dan nyaman di samping Bapa. Berjalanlah bersama orang tua saya setiap saat.

Datanglah menjadi kekuatan ketika mereka merasa lemah, jadilah penasihat saat mereka membutuhkan penghiburan. Bantu mereka untuk beristirahat, berbaring dengan nyaman di tempat mereka berbaring sakit.

Saya berdoa semoga selama masa sulit ini mereka bisa tahu cinta kami untuknya dan cinta Bapa untuk mereka berdua. Amin.

Doa Untuk Orang Tua yang Telah Meninggal

Tuhan Yesus, Pelindung saya dan Penebus saya, Engkau merendahkan diri dengan menjadi manusia dan menyerahkan diri-Mu pada kematian di kayu salib sehingga semua orang yang percaya kepada Engkau tidak akan binasa tetapi memiliki hidup yang kekal. 

Saya berterima kasih kepada Yesus atas orang tua saya, untuk sementara tidak lagi bersama kami dalam kehidupan ini, namun akan hidup selamanya dengan Engkau. Yesus menaklukkan kuburan dan membuka gerbang surga kepada mereka.

Saya mempercayakan orang tua saya ke dalam perawatan Engkau yang ramah, dan memandang Engkau dengan iman dan harapan dalam kehidupan abadi, untuk menghibur saya dalam kesedihan dan rasa sakit saya. Dalam nama-Mu kuatkan lah saya, Amin.

Kumpulan doa diatas semoga bisa memberikan inspirasi buat saudara semua merangkai doa untuk kedua orang tua tercinta.

Semoga Allah Bapa memberikan berkat kepada kalian semua yang menghormati dan mencintai orang tua sepanjang masa.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>