15 Ayat Alkitab Tentang Pernikahan

Kumpulan ayat alkitab tentang pernikahan, yang bisa digunakan sebagai kutipan didalam undangan pernikahan Kristen.
Shalom. Banyak sekali ayat Alkitab tentang pernikahan yang bisa dijadikan pedoman kepada para pasangan yang akan menikah.

Pernikahan didalam Kristen adalah sesuatu yang abadi, tidak ada istilah beristri dua, tiga atau empat di dalam Kristen. Sepasang insan yang telah di ikat didalam janji suci tidak boleh dipisahkan oleh siapa pun, kecuali maut saja yang memisahkan.
Ayat alkitab tentang pernikahan

Saat janji suci pengantin diucapkan didalam gereja biasanya Pendeta akan membaca sebuah ayat Alkitab tentang pernikahan. Ayat tersebut hendak lah di ingat oleh kedua pasangan agar nanti didalam pelayaran menjalani kehidupan nya tidak akan ada kata perceraian.

Dalam menjalani pernikahan tentu akan banyak sekali ombak besar atau kecil yang menghantam perahu mereka. Namun jika semua Ayat Alkitab tentang pernikahan di pegang teguh, maka niscaya tidak akan ada perpisahan dalam rumah tangga mereka. Pasangan Kristen harus lah menjadi pribadi yang takut dan menghormati semua perintah Allah Bapa, menjalankan kewajiban mereka sebagai suami atau istri dengan seharusnya.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Pernikahan

Pada saat ibadah pemberkatan nikah didalam gereja mungkin hanya beberapa ayat pilihan yang dibacakan oleh Pendeta. Sebenarnya ada banyak sekali ayat alkitab tentang pernikahan ini. Ada pun ayat lainnya mengenai pernikahan bisa kamu lihat dibawah ini:

Ibrani 13:4

Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.

Matius 19:6

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Ulangan 24:5

Apabila baru saja seseorang mengambil isteri, janganlah ia keluar bersama-sama dengan tentara maju berperang atau dibebankan sesuatu pekerjaan; satu tahun lamanya ia harus dibebaskan untuk keperluan rumah tangganya dan menyukakan hati perempuan yang telah diambilnya menjadi isterinya.

Amsal 12:4

Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya.

Amsal 19:14

Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi isteri yang berakal budi adalah karunia TUHAN.

Kejadian 2:24

Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

1 Korintus 13:4-7

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

Amsal 21:9

Lebih baik tinggal pada sudut sotoh rumah daripada diam serumah dengan perempuan yang suka bertengkar.

Amsal 18:22

Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN.

1 Petrus 3:7

Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

Efesus 5:25

Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya.

Matius 5:32

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Yesaya 62:5

Sebab seperti seorang muda belia menjadi suami seorang anak dara, demikianlah Dia yang membangun engkau akan menjadi suamimu, dan seperti girang hatinya seorang mempelai melihat pengantin perempuan, demikianlah Allahmu akan girang hati atasmu.

Mazmur 85:10-11

Kasih dan kesetiaan akan bertemu, keadilan dan damai sejahtera akan bercium-ciuman. 85:11 (85-12) Kesetiaan akan tumbuh dari bumi, dan keadilan akan menjenguk dari langit.

Amsal 31:10

Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya. Ia lebih berharga dari pada permata.

15 kumpulan ayat alkitab tentang pernikahan di atas semoga dapat memberikan pencerahan mengenai bagaimana Alkitab memegang teguh akan janji suci pernikahan Kristen. Banyak sekali pengajaran didalam Alkitab yang dapat dijadikan sebagai pedoman hidup berumah tangga.

Akhir kata terima kasih telah membaca ayat Alkitab tentang pernikahan ini, sampai bertemu kembali didalam tulisan sederhana situs ini lagi. Jangan lupa di bagikan ke sosial media saudara, dengan cara klik ikon sosial media dibawah tulisan ini. Agar ayat ini dapat dibaca lebih banyak pasangan kristen lainnya.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>