Kumpulan Ayat Emas Alkitab Untuk di Hafal

Ayat emas Alkitab yang mudah di hapalkan serta dapat menjadi pedoman kamu dalam menjalani hidup sebagai jemaat-NYA.
Alkitab mempunyai banyak sekali ayat emas didalamnya. Itu adalah keuntungan kita sebagai umat Kristiani, karena agama kita tidak mengharuskan kita membaca Alkitab versi aslinya, yang berbahasa asing.

Jika kamu adalah orang yang setia membaca firman Tuhan didalam Alkitab. Saya yakin beberapa dari ayat emas ini pernah kamu baca, atau malah kamu sudah hafal dengan isi ayat tersebut.

Ayat emas Alkitab adalah ayat yang harus di hafal karena ada makna – makna di dalam ayat tersebut. Saya menyarankan selain menghafal nya, kamu harus bisa memahami makna dari arti ayat tersebut.

Kumpulan Ayat – Ayat Emas Alkitab

ayat emas alkitab

Lukas 10:27

Jawab orang itu: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”

Efesus 4 : 29

Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

2 Korintus 9:6-7

Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga. Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Imamat 19 : 11

Janganlah kamu mencuri, janganlah kamu berbohong dan janganlah kamu berdusta seorang kepada sesamanya.

1 Yohanes 2:15-16

Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

1 Yohanes 3:18

Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.

Filipi 2:3-4

dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.

Markus 10 : 45

Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.

Matius 6:33

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Ibrani 11: 6

Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Amsal 3: 5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Ratapan 3:23-24

selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

Filipi 4: 13,19
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Yohanes 16:24

Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Filipi 4: 6-7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Kumpulan ayat emas Alkitab diatas semoga dapat menjadi ayat andalan kamu dalam menghadapi segala situasi hidup. Terima kasih sudah berkunjung, semoga hari – hari kamu selalu di berkati dengan kelimpahan Bapa.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>