Doa Dalam Menghadapi Masalah Hidup Bagi Kristen

Doa dalam menghadapi masalah hidup ini sangat berguna untuk kamu mengajak Tuhan didalam semua masalah hidup atau masalah keluarga kamu.
Masalah bisa datang kepada siapa saja. Baik itu masalah pekerjaan, sekolah, rumah tangga atau pun masalah lainnya. Doa dalam menghadapi masalah sangat penting agar kita tidak salah langkah dalam bertindak.
doa kristen menghadapi masalah hidup

Alkitab banyak mengangkat bagaimana Allah Bapa dapat membantu kita dalam menghadapi berbagai masalah. Beberapa ayat Alkitab yang mengingatkan kita agar selalu mengandalkan Tuhan dalam berbagai macam masalah adalah.

1 Petrus 5 : 7
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Mazmur 56:3
Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu.

Matius 6:34
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Mazmur 121:1-2
Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku?. Pertolonganku ialah dari TUHAN yang menjadikan langit dan bumi.

Oleh sebab itu wajib untuk kita tahu doa dalam menghadapi masalah. Agar kita bisa berkomunikasi dengan Allah Bapa tentang apa saja permasalahan hidup kita.

Doa Kristen Dalam Menghadapi Masalah Sehari – Hari

Bapa yang Penuh Kasih, terima kasih karena Bapa adalah pencipta saya, Bapa menciptakan saya sesuai dengan rupa Engkau dan Anda mengasihi saya. Ketika saya merasa kewalahan dengan rintangan kehidupan yang menghalangi hidup saya, semoga mata saya terangkat untuk melihat kekuatan dan kemuliaan Bapa.

Bapa adalah Tuhan yang memegang bintang-bintang di tangan Bapa, dan Bapa menjangkau nya untuk memberkati saya. Ijin kan saya melihat kekuatan Bapa dalam menaklukkan masalah saya. Semoga saya bersukacita dalam kemenangan kuasa Bapa. Izinkan saya hidup sebagai anak kesayangan Bapa, menerima kebaikan abadi Bapa. Melalui Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin.

Doa Kristen Menghadapi Masalah Rumah Tangga

Masalah rumah tangga adalah suatu ujian cinta kasih didalam keluarga. Jangan sampai masalah keluarga membuat runtuhnya bahtera yang telah dibangun sejak awal.

Masalah selalu datang kepada rumah tangga siapa saja. Sebagai umat Kristen yang taat, hendak lah kamu mengajak Tuhan dalam memecahkan masalah keluarga mu. Bagaimana pun beratnya masalah tersebut, jika melibatkan Tuhan didalamnya maka dapat diselesaikan dengan kepala dingin.

Berikut adalah contoh doa dalam permasalahan rumah tangga, sekiranya dapat digunakan sebagai panduan kamu berdoa.

Ya Tuhan, Saya berdoa agar Bapa ikut campur tangan menyelesaikan semua masalah kami di keluarga yang kami hadapi baru-baru ini. Kami memiliki banyak kenangan pahit di masa lalu yang telah menghasilkan sakit hati yang mendalam, perasaan frustrasi dan dendam. Tolong sembuhkan dan perkuat setiap anggota keluarga saya sehingga kami memiliki keberanian untuk mengampuni dan melanjutkan kehidupan kami sebagai satu keluarga yang bersatu.

Tuhan, saya memohon maaf kepadaMu atas kegagalan kami dalam membuat diri kami terbuka antara satu sama lain, karena membiarkan kesombongan kami menang dalam diri kami dan karena diri kami pesimis. Saya berdoa agar kami masing-masing akan diberkati dengan lebih banyak kesabaran, ketakutan, komunikasi yang baik dan cinta yang berlimpah.

Saya memohon dan berdoa kepada-Mu melalui Tuhan kami Yesus Kristus. Amin.

Bagaimana dua macam doa dalam menghadapi masalah ini ? Saya sangat berharap kamu tidak menunda lagi dalam mengikut sertakan Tuhan Yesus dalam menghadapi semua permasalahan didalam hari – hari kamu.

Sekian teks doa Kristen ini saya bagikan kepada kamu semuanya. Jangan lupa berbagi doa ini kepada teman sosial media kamu, agar lebih banyak sahabat Kristen yang mengikutkan Yesus didalam hidup mereka.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>