Doa Kristen Untuk Orang Sakit

Kumpulan doa kristen untuk orang sakit, baik itu doa yang singkat atau pun panjang. Ada pula ayat Alkitab untuk orang yang sakit.
Doa Kristen untuk orang sakit ini adalah rangkaian doa yang kita panjatkan kepada Bapa di sorga. Meminta kesembuhan serta kekuatan untuk dirinya dalam menghadapi sakit penyakitnya.
doa kristen untuk orang sakit

Sebagai umat kristiani kita tentu saja wajib saling mendukung satu sama lain. Dalam susah mau pun senang kita harus saling menopang, karena Yesus mengajarkan kita selalu mengasihi. Jika ada yang sakit kita wajib memanjatkan doa kita sebagai umat Kristen untuk orang sakit tersebut.

Berikut ini adalah ucapan doa untuk orang yang sakit, agar kiranya dapat digunakan untuk mendoakan saudara kita yang sedang sakit saat ini.

Contoh Doa Kristen Untuk Orang Sakit

Tuhan Yesus, gembala ku yang baik. Saya disini membutuhkan uluran tangan-Mu, di sini ada teman saya yang terbaring lemah karena menahan sakit penyakit yang di derita olehnya. Bantu aku ya Tuhan, angkat lah segala sakit penyakit yang ada di dalam tubuhnya, lenyap kan lah ya Tuhan.

Saya percaya tidak ada sesuatu yang mustahil bagi-Mu dan mukjizat itu adalah nyata. Semuanya saya serahkan pada-Mu dan saya sangat berharap Kau kirimkan dia mukjizat itu. Jika dia mempunyai dosa ya Tuhan, hendaklah Kau sadarkan dia dan lemah kan hatinya untuk mengakui dosanya. Inilah doa saya ya Tuhan, atas mukjizat kesembuhan-Mu, saya mengucapkan Amin.

Doa Kristen Untuk Teman Sakit

Ya Bapa, yang kami puji dan sembah.
Bapa tahu [nama orang yang sakit] jauh lebih baik daripada saya. Bapa tahu penyakitnya dan beban yang ditanggungnya serta juga tahu hatinya. Tuhan, saya meminta Bapa untuk bersama teman saya sekarang agar Bapa bekerja dalam hidupnya. Bapa, jika ada dosa yang perlu diakui dan diampuni, tolong bantu dia untuk melihat kebutuhan dan pengakuannya.

Bapa, aku berdoa untuk temanku seperti yang diperintahkan Firman-mu kepadaku untuk berdoa, untuk kesembuhan. Saya percaya Bapa mendengar doa yang sungguh-sungguh dari hati saya dan ini sangat kuat karena janji Bapa. Saya percaya kepada Bapa, untuk menyembuhkan teman saya, tetapi saya juga percaya pada rencana yang Bapa miliki untuk hidupnya.

Bapa, aku tidak selalu mengerti jalan-Mu. Saya tidak tahu mengapa teman saya harus menderita, tetapi saya percaya Bapa. Saya meminta Anda melihat dengan belas kasih dan rahmat kepada teman saya. Berikan semangat dan jiwanya pada saat penderitaan ini dan menghiburnya dengan kehadiran-Mu.

Biarkan teman saya tahu Bapa ada bersamanya melalui kesulitan ini. Beri dia kekuatan. Dan melalui kesulitan ini, semoga Bapa, dimuliakan dalam hidupnya dan juga dalam hidup saya. Amin.

Doa Singkat Kristen Untuk orang Sakit

Bapa, Cintamu selebar samudera, sedalam lautan dan setinggi langit. Semoga rohmu bangkit seperti ombak besar dan datang untuk pulihkan mereka yang sakit. Bapa adalah air kehidupan, Bapa adalah mata air yang segar, Bapa menyembuhkan bagi semua yang membutuhkan pertolongan-Mu. Amin.

Kumpulan doa Kristen untuk orang sakit tersebut telah saya tuliskan, sahabat tinggal menyalin nya kedalam handphone saja.

Ayat Alkitab Kristen Untuk Orang Sakit

Tambahan saya juga mempunyai ayat – ayat alkitab untuk orang yang sedang sakit. Agar mereka dikuatkan dan percaya bahwa Allah Bapa telah menjanjikan kesembuhan untuk mereka yang percaya. Ada pun ayat – ayat Alkitab tersebut, adalah:

Yeremia 33:6

Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.

Matius 9:35

Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Markus 5:34

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau. Pergilah dengan selamat dan sembuhlah dari penyakitmu”.

Tiga ayat Alkitab mengenai penyakit dan penyembuhan tersebut semoga dapat memberikan suntikan semangat untuk mereka yang sedang sakit.

Sekian lah artikel mengenai doa Kristen untuk orang sakit ini, beserta dengan ayat Alkitab nya. Semoga bermanfaat dan semua sakit penyakit dari orang yang di kasihi cepat di lenyap kan oleh-Nya.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>