Kumpulan Doa Pagi Hari Kristen

Doa pagi hari Kristen untuk Keluarga, sebelum bekerja, dan doa pagi hari Kristen yang singkat. Doa pagi meminta penyertaan Tuhan didalam menjalani hari.
Shalom. Doa pagi bagi umat Kristen adalah sebuah santapan pagi bagi jiwa untuk selalu mengucapkan syukur kepada Allah Bapa.

Sebagai orang yang mengikuti Yesus, kita sudah tahu seharusnya tentang kekuatan doa pagi hari. Coba baca ayat Alkitab tentang doa pagi pada Alkitab Markus 1:35, “Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana”.

Dalam ayat tersebut Yesus mengajarkan kita untuk berdoa pada pagi hari, karena doa di pagi hari mempunyai kekuatan yang luar biasa. Ketika pikiran kita masih kosong dan belum diisi dengan permasalahan dunia yang mengacaukan pikiran.
doa pagi Kristen
Source: somethingprettyblog.com

Doa pagi Kristen biasanya berisi ungkapan rasa penuh syukur karena Allah Bapa telah memberikan kita kesempatan menghirup udara pagi kembali. Selain dari itu kita pun bisa meminta kepada Allah agar pada hari tersebut kita selalu disertai Dia, untuk selalu menjalani aktivitas sesuai dengan jalan kehendak-Nya.

Contoh Doa Pagi Hari Kristen

Kumpulan doa untuk kamu ini ada tiga buah contoh. Salah satunya adalah doa pagi yang singkat, sangat cocok di ajarkan kepada anak – anak karena mereka akan sangat mudah dalam menghapalnya.

Contoh doa dibawah ini sebaiknya kamu catat didalam buku atau di salin kedalam hp sahabat semua. Agar sahabat bisa menghafal doa ini ketika sahabat tidak ada kegiatan.

Berikut ini adalah tiga buah contoh doa pagi hari Kristen nya:

1. Doa Pagi Kristen Untuk Keluarga

Dalam doa pagi Kristen untuk keluarga berisi doa permintaan kita kepada Allah Bapa agar kehidupan keluarga kita berjalan dengan baik selama satu hari ini. Serta selalu bersikap dan bertindak sesuai dengan kehendak-Nya, dan menjadi keluarga yang memberikan terang kepada semua orang.

Selamat pagi Bapa kami. Terima kasih telah membangun kan saya di pagi ini dengan dingin nya hari ini. Saya pun mengucap syukur karena Bapa telah menjaga saya ketika tidur, dan atas kemurahan hati Bapa, saya masih bisa menghirup udara pagi ini kembali.

Saya beserta keluarga saya akan kembali menjalani rutinitas kami hari ini ya Bapa. Berikan kami kemudahan dalam semua aktivitas kami sekeluarga. Jauhkan kami dari perbuatan yang tercela bagi-Mu, berikan perisai diri kami dari orang jahat yang ingin mengusik hidup kami. Inilah doa sederhana saya kepada Bapa, karena Bapa adalah jalan terang dalam hidup saya dan keluarga. Terima kasih Bapa, inilah doa saya. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

2. Doa Pagi Kristen Sebelum Bekerja

Doa pagi Kristen sebelum bekerja adalah ungkapan doa meminta perlindungan serta kekuatan agar dapat bekerja sebaik mungkin. Serta dalam doa meminta agar dapat bertindak dan berucap sesuai dengan kehendak Bapa didalam menjalani pekerjaan.

Selamat pagi Bapa yang ada di sorga. Terima kasih atas perisai-Mu selama saya terlelap, sehingga sekarang saya sudah dapat kembali bangun dengan stamina yang telah terisi penuh.

Bapa, pagi hari ini saya akan kembali bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya. Sertai setiap langkah saya saat berangkat bekerja nanti. Sertai saya dalam bekerja agar tidak ada kesalahan yang saya buat, jauhkan saya dari orang jahat yang ingin menjatuhkan saya, dan jadikan saya sebagai seorang pekerja yang senantiasa memberikan contoh seperti Bapa. Selalu mengasihi orang lain dengan rendah hati.

Bapa inilah doa saya yang sangat sederhana ini, saya percaya engkau adalah Bapa selalu bersama saya setiap saat. Dalam nama Tuhan Yesus, saya berdoa, Amin.

3. Doa Pagi Kristen yang Singkat

Selamat pagi Bapa kami yang ada di dalam sorga. Terima kasih telah menjaga saya selama tidur. Hari ini saya akan kembali beraktivitas, saya memohon penyertaan Bapa dalam semua aktivitas saya.

Jadikan saya pribadi yang selalu mengasihi semua orang yang saya jumpai hari ini, agar saya bisa menunjukkan sikap dari Bapa dalam diri saya yang selalu mengasihi. Ini lah permohonan saya, dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

Doa pagi Kristen singkat ini berisi permohonan kepada Allah Bapa agar di sertai dalam menjalani hari, menjadi pribadi yang ramah dan selalu mengasihi.

Baca juga: Doa Sebelum Tidur Kristen

Demikian lah kumpulan doa pagi Kristen ini, semoga bermanfaat serta dapat menjadi panduan bagi sahabat dalam merangkai doa pagi. Silahkan bagikan doa pagi Kristen sederhana ini ke sosial media sahabat, agar lebih banyak saudara kita membacanya.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>