Kumpulan Teks Doa Syukur Kristen Lengkap

Kumpulan doa syukur kristen terlengkap. Baik itu doa syukur yang singkat, saat ulang tahun atau ucapan syukur saat di baptis.
Shalom. Setiap hari kita selalu meminta dan memohon kepada Allah Bapa agar setiap harinya kita disertai dan dilindungi. Berkat juga tidak pernah berhenti mengalir kepada kita, oleh sebab itu jangan sampai kamu tidak bisa doa syukur kristen.

Kenapa itu penting ?. Tentu saja karena atas limpahan berkat Allah kepada kita selama hidup haruslah kita syukuri. Dengan hati yang tulus berdoa kepada Tuhan mengucap syukur, karena doa adalah sebagian napas kehidupan kita dalam menjalin hubungan dengan Allah.

Doa syukur tidak harus di panjatkan ketika kita mencapai sebuah tujuan atau semacamnya. Namun ucapan syukur kepada Allah harus lah setiap hari, karena dengan masih bisa bernapas saat ini, itu karena kemurahan hati Allah yang memberikannya kepada kita.

Masih ingat dengan nabi Ayub ?. Ayub selalu bersyukur kepada Allah, walau banyak sekali pencobaan yang harus dia lewati. Mulai dari kehilangan harta dan keluarganya. Dia tetap sabar dan bersyukur. Karena keyakinan beliau Allah telah memberikan yang terbaik buatnya, walau itu menyakitkan menurut kita manusia.

Sekeras apa badai yang menghantam diri kamu, hendak lah selalu mengucap syukur. Karena dibalik semua pencobaan yang menghantam, ada suatu kelimpahan yang akan kamu terima. Itu jika kamu dapat selalu bersyukur dan tidak pernah berkeluh kesah dengan jalan hidup mu.

Contoh Doa Syukur Kristen Dalam Berbagai Kondisi

doa syukur Kristen

1. Doa Syukur Kristen Pendek

Bapa surgawi. Saya berterima kasih atas makanan, yang mengingatkan saya dengan mereka yang kelaparan. Saya berterima kasih pada Mu untuk kesehatan dan mengingatkan saya dengan mereka yang saat ini sakit.
Saya berterima kasih pada Mu untuk teman-teman saya dan mengingatkan saya dengan mereka yang tidak punya teman.
Saya berterima kasih atas kebebasan hidup ini dan mengingatkan saya dengan mereka yang diperbudak. Saya mengucapkan syukur atas limpahan berkat ini, dan bantulah mereka yang tidak beruntung seperti saya.
Amin.

2. Doa Syukur Ulang Tahun

Terima kasih Bapa atas satu tahun bertambahnya usia diri ku ini. Bapa telah memberikan saya kehidupan selama ini, senang dan duka saya selalu bersama Bapa.

Saat saya merayakan hari ulang tahun saya hari ini, saya berdoa agar Bapa mendekatkan saya kepada Yesus dan mengisi hari-hari saya dengan kebahagiaan dan rahmat-Nya yang luar biasa.
Ya Tuhan, doaku semoga cinta Mu yang tak terukur akan bersinar dalam hidupku dan membimbing jalan ku selama aku hidup di dunia ini.

Pada hari ulang tahunku, ya Bapa, aku berdoa semoga Engkau mengubah jalan hidup lebih baik dari sebelumnya. Menjadi orang yang berguna untuk orang disekitar ku, serta selalu taat kepada Mu.

Tuhan, karena Engkau sangat mencintaiku, aku adalah pria / wanita yang sangat bahagia hari ini. Saya berdoa semoga Bapa terus mencintai dan memberkati saya selama saya hidup. Terima kasih banyak. Amin.

3. Doa Syukur Atas Baptisan

Tuhan, terima kasih atas karunia baptisan yang berharga ini, sehingga kami dapat menyatakan cinta dan sayang kami kepada Bapa di depan umum. Tuhan, kami meminta kebaikan dan berkah Bapa dicurahkan ke hamba yang setia ini.

Saya berdoa agar Bapa bekerja dalam hati dan jiwa (nama yang di baptis) untuk memperbarui dan menyegarkan dia setiap harinya. Ayo bimbing langkah nya, beri dia harapan dan visi untuk masa depannya. Bapa, selalu lindungi dia sekarang, kelilingi dia dengan janji-janji Bapa dan penuhi hati dia dengan sukacita. Semoga hari ini menjadi hari yang dia hargai dan ingat selamanya! Amin.

Demikian kumpulan doa syukur Kristen ini, semoga bermanfaat untuk digunakan setiap hari. Ingat kekuatan doa kristen sangatlah istimewa dan jangan pernah berhenti berdoa serta bersyukur setiap harinya.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>