Contoh Doa Syafaat Kristen Dalam Ibadah

Contoh doa syafaat kristen dalam berbagai macam ibadah, Baik itu ibadah pemuda, wanita atau ibadah lainnya. Doa syafaat ini cukup singkat.
Dalam setiap ibadah biasanya akan ada sesi doa syafaat. Baik itu acara ibadah keluarga, pemuda, wanita, dan lainnya selalu ada sesi berdoa syafaat.

Kekuatan doa ini sangat lah besar, karena kita akan berdoa untuk seluruh orang yang ada disekitar kita, bahkan untuk seluruh dunia ini. Oleh sebab itu sangat penting untuk menuliskan doa pada secarik kertas, sebelum berdoa di depan umum.

Tujuan menuliskan doa ini agar nantinya tidak bingung mau berdoa kepada siapa saja. Wajar karena doa ini harus ditujukan kepada banyak orang – orang tertentu. Seperti untuk pemimpin, orang sakit, anak terlantar, janda duda, orang tua, dan masih banyak lagi.

Biar tidak bingung, kamu bisa menyalin doa syafaat yang saya bagikan ini. Nanti kamu bisa rubah sesuai dengan kondisi dan tujuan doa mu kepada siapa saja.

Contoh Doa Syafaat Kristen


Terpujilah Bapa yang ada didalam kerajaan sorga. Bapa pada kesempatan ini saya berdoa agar semua orang yang ada didalam ibadah ini selalu Bapa berikan berkat yang berlimpah. Untuk mereka yang tidak dapat hadir didalam ibadah ini, sertailah mereka diluar sana.

Untuk para pendeta berikan lah mereka kesehatan agar mereka dapat melayani kami selalu. Saya berdoa untuk para pemimpin dan negara kami ini, selalu lindungi dan jauhkan negara kami dari perpecahan, bantu pemimpin kami dalam memutuskan sesuatu agar tidak ada ketimpangan dalam pilihannya.

Saya berdoa untuk mereka yang sakit, orang tua jompo, janda duda, anak terlantar dan mereka yang teraniaya. Berikan mereka kesehatan yang berlipat ganda, angkat penyakit mereka, dan limpahkan ribuan berkat bagi mereka.

Saya berdoa untuk semua para pemuda dan anak – anak. Berikan mereka akal budi yang baik, agar mereka dapat belajar dengan baik. Jauhkan mereka dari pergaulan yang salah, yang akan merusak mereka dimasa depan.

Tuhan inilah doa saya, yang saya alaskan bersama dengan doa yang telah Kau ajarkan kepada kami.

Bapa kami yang di sorga,
Dikuduskanlah nama-Mu,
datanglah Kerajaan-Mu,
jadilah kehendak-Mu
di bumi seperti di sorga.
Berikanlah kami pada hari ini
makanan kami yang secukupnya
dan ampunilah kami akan kesalahan
kami, seperti kami juga mengampuni
orang yang bersalah kepada kami;
dan janganlah membawa kami ke
dalam pencobaan,
tetapi lepaskanlah kami daripada
yang jahat.
Karena Engkaulah yang empunya
Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan
sampai selama-lamanya. Amin.

Doa syafaat umumnya akan diakhiri dengan doa Bapa kami, karena doa ini adalah doa yang sangat sempurna dan telah mencakup banyak hal. Jika kamu ingin doa syafaat yang singkat, saya rasa tidak mungkin. Karena kita berdoa untuk banyak orang, tentu saja doa tersebut akan panjang.

Demikian teks doa syafaat ini, silahkan di copy dan dilakukan pengeditan. Bisa kamu sesuaikan doa ini sesuai dengan pada ibadah apa kamu berdoa. Jika kamu membawa doa syafaat sekolah, mungkin akan ada memuat doa untuk sekolah dan para guru.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>