Doa Aku Percaya Kristen Atau Pengakuan Iman Rasuli

Doa aku percaya atau disebut dengan pengakuan iman rasuli umat kristen protestan. Di awali dengan Aku percaya kepada Allah.
Doa aku percaya atau biasa disebut dengan pengakuan iman rasuli adalah sebuah doa wajib untuk semua umat Kristiani.
doa aku percaya kristen

Kenapa itu sangat wajib ?. Karena doa ini sama halnya dengan kalimat syahadat dalam agama Islam. Dalam gereja biasanya jika ada agama lain yang ingin mengenal Yesus, maka dia harus menghafal kan doa pengakuan iman ini serta mengucapkan nya didepan jemaat lain didalam gereja.

Doa aku percaya atau pengakuan iman rasuli ini terdiri dari tiga bagian penting. Yaitu mengenai Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Pengakuan iman ini telah diakui oleh sebagian besar gereja Kristen dan Katolik didunia. Walau ada sedikit perbedaan antara milik keduanya.

Doa Aku Percaya Kristen Protestan

Aku percaya kepada Allah,
Bapa yang Mahakuasa,
Khalik langit dan bumi.

Aku percaya kepada Yesus Kristus,
Anak-Nya yang Tunggal, Tuhan kita
Yang dikandung dari Roh Kudus,
lahir dari anak dara Maria. Yang menderita di bawah pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, mati dan dikuburkan, turun ke dalam kerajaan maut.
Pada hari yang ketiga bangkit pula
dari antara orang mati. Naik ke surga,
duduk di sebelah kanan Allah Bapa yang mahakuasa,
Dan akan datang dari sana
untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.

Aku percaya kepada Roh Kudus,
gereja yang kudus dan persekutuan orang kudus
pengampunan dosa
kebangkitan tubuh
dan hidup yang kekal. Amin

Di atas adalah contoh pengakuan iman rasuli didalam agama Kristen Protestan, sedangkan untuk Katolik ada beberapa perbedaan di gereja yang kudus. Milik Katolik adalah gereja Katolik yang kudus.

Jika kamu bisa berbahasa inggris, maka ini ada versi doa aku percaya dalam bahasa inggris.

Versi Dalam Bahasa Inggris

I believe in God, the father almighty, creator of heaven and earth.
I believe in Jesus Christ, his only Son, our Lord.
He was conceived by the power of the Holy Spirit and born of the Virgin Mary. He suffered under Pontius Pilate, was crucified, died, and was buried.
He descended to the dead.
On the third day he rose again.
He ascended into heaven and is seated at the right hand of the Father.
He will come again to judge the living and the dead.

I believe in the Holy Spirit,
the Holy Church,
the communion of saints,
the forgiveness of sins,
the resurrection of the body,
and the life everlasting. Amen.

Demikian lah doa aku percaya atau pengakuan iman rasuli nya, hendak lah kamu hafal kan. Karena ini adalah dasar keimanan seorang Kristen, ada makna di setiap baris doa aku percaya tersebut.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>