Doa Untuk Keluarga Kristen

Kumpulan doa umat Kristen untuk keluarganya. Baik itu keluarga yang jauh, keluarga yang sakit atau memintan keharmonisan dalam keluarga.
Shalom, doa untuk keluarga sangatlah penting, karena keluarga adalah orang yang menjadi tempat kita berlindung dan berbagi suka mau pun duka.

Banyak ayat Alkitab yang mengangkat mengenai keluarga di antaranya adalah:
Imamat 19:17
“Janganlah engkau membenci saudaramu di dalam hatimu, tetapi engkau harus berterus terang menegor orang sesamamu dan janganlah engkau mendatangkan dosa kepada dirimu karena dia”.

Imamat 25:39,43
“Apabila saudaramu jatuh miskin di antaramu, sehingga menyerahkan dirinya kepadamu, maka janganlah memperbudak dia. Janganlah engkau memerintah dia dengan kejam, melainkan engkau harus takut akan Allahmu”.

Efesus 6:1,4
“Hai anak – anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan”.

Melihat ayat – ayat didalam Alkitab. Selain saling mendoakan kita sebagai umat Kristen harus saling mendukung antara sesama keluarga.
source: aleteia.org

Contoh Doa Untuk Keluarga dalam Kristen


Doa Penuh Rasa Syukur


Tuhan, tolonglah kami agar selalu bersyukur satu sama lain atas kemurahan-Mu. Tolonglah anak-anak saya untuk selalu bersyukur satu sama lain, dan untuk saling mendoakan satu sama lain secara terus menerus. Rasa syukur kami satu sama lain akan mengikat kami bersama sebagai sebuah keluarga, dan doa kami untuk satu sama lain selanjutnya akan menyatukan kami dalam rasa syukur dan juga kasih.

Doa Saat Jauh dari Keluarga


Ya Tuhan,
aku jauh dari rumah dan aku merindukan semua orang dan segalanya.
Saya memikirkan anak-anak saya dan berharap bisa mencium mereka di malam hari. Pasangan saya, keluarga saya dan masa-masa istimewa kami.
Saya merindukan semua hal kecil yang biasanya kami lakukan setiap waktu, berbagi canda serta tawa. Bantu waktu ini berlalu dengan cepat.
Berkatilah keluarga saya tercinta. Bantu mereka mengetahui bahwa mereka selalu ada dalam pikiran dan doa saya. Dan bawa saya pulang dengan selamat nantinya. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

Doa Kristen Untuk Keluarga Harmonis


Ya Allah, sempurnakanlah kami dalam kasih.
Agar keluarga kami dapat mengalahkan semua keegoisan dan kebencian terhadap orang lain. Penuhi hati keluarga kami dengan sukacita-Mu, dan curahkanlah di dalam diri kami masing-masing damai sejahtera yang berlimpah. Supaya tidak ada pertengkaran di dalam keluarga kami ini. Buatlah kami menjadi keluarga yang harmonis, yang selalu hidup didalam jalan yang Bapa kehendaki. Kepada pujian dan kemuliaan-Mu, melalui Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin.

Bagi Keluarga yang Sakit


Ya Tuhan, keluarga saya saat ini ada yang sakit.
Saya meminta kekuatan penyembuhan Bapa untuk mendatangi dia.
Bapa memberi kami kehidupan dan Bapa memiliki kekuatan untuk memperbarui kehidupan anggota keluarga saya ini.
Saya percaya pada kekuatan Bapa untuk menyembuhkan.
Bapa selalu hadir bersama kami dan memberkati kami. Amin.

Demikian kumpulan contoh doa untuk keluarga dalam iman Kristen ini, semoga dapat memberikan sahabat semua inspirasi dalam merangkai doa. Tuhan selalu memberkati semua saudara ku semua, sampai jumpa kembali di postingan lainnya.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>