Doa Untuk Orang Meninggal Katolik Atau Protestan

Berikut ini adalah contoh teks doa untuk orang meninggal Katolik atau Kristen. Dalam katolik dikenal dengan Doa arwah.
Shalom. Doa untuk orang meninggal adalah sebagai tanda penghormatan terakhir kita dalam menerima kepergian orang terdekat kita. Karena semua manusia mempunyai batasan dalam menjalani hidup didunia ini.
doa untuk orang meninggal katolik atau protestan

Sebagai orang Katolik atau Protestan ada istilah ibadah penghiburan kepada keluarga yang sedang berduka. Dalam menjalani hidup sebagai saudara seiman tentu saja kita akan selalu saling memberikan dukungan kepada orang yang berduka.

Doa untuk orang meninggal adalah sebuah kekuatan doa memberikan semangat kepada mereka yang kehilangan mendiang. Serta kita berdoa agar mendiang mendapatkan tempat yang layak bersama dengan Bapa di dalam kerajaan sorga yang abadi.

Di dalam agama Katolik khususnya, ada istilah Api Penyucian. Api penyucian adalah suatu kondisi umat Katolik yang meninggal dalam keadaan percaya terhadap Tuhan Allah Bapa. Namun jiwa orang tersebut belum lah suci sehingga harus disucikan didalam api penyucian. Ini bukan berarti mereka disiksa dengan api neraka. Untuk membantu arwah yang sedang berada pada api penyucian harus didoakan oleh orang yang masih hidup dengan Misa Kudus.

Contoh Doa Untuk Orang Meninggal Katolik atau Protestan.

Doa didalam agama Kristen baik itu Katolik atau pun Protestan hampir sama saja isinya. Dalam agama Katolik lebih di kenal sebagai doa arwah untuk orang yang meninggal.

Ada pun beberapa contoh teks doa untuk orang meninggal ini adalah sebagai berikut.

Doa Arwah Katolik

Terpujilah Bapa didalam sorga, [nama yang meninggal] saya yang terkasih. Saya serahkan Almarhum kepada Bapa sang pencipta untuk kembali ke pangkuan-Mu. Semoga almarhum beristirahat di tangan Tuhan yang membentuk dia dari debu bumi.

Semoga Maria yang kudus, para malaikat dan semua orang suci menyambut Dia sekarang, karena Dia telah meninggalkan kehidupan ini. Semoga Kristus yang disalibkan untuk Dia, membawakan Dia kebebasan dan kedamaian abadi.

Semoga Kristus yang telah mati karena Dia, membawa Dia ke taman firdausnya. Semoga Kristus, Gembala sejati, merangkul Dia sebagai salah satu kawanannya.

Semoga Yesus mengampuni semua dosa dia, dan menempatkan dia di antara orang-orang yang telah dia pilih. Semoga dapat bertatap muka dengan sang Penebus, dan menikmati visi Allah, selamanya. Amin.

Doa Kristen Protestan Untuk Orang Meninggal

Bapa kami yang ada didalam kerajaan sorga. Kami berkumpul bersama disini untuk mendoakan saudara kami yang telah di panggil ini. Berikan lah dia tempat yang layak di sana Tuhan, ampuni segala dosa yang telah dia perbuat selama dia hidup dan pertimbangkan kebaikan yang telah dia lakukan. Dengan di panggilnya beliau ini mengingatkan kami Tuhan, betapa sebentar nya kami menjalani hidup didunia ini.

Bapa berikan lah mereka yang di tinggalkan hati yang lapang, agar mereka dapat menerima kepergian Beliau ini dengan ikhlas. Sertai keluarga yang di tinggalkan dalam menjalani hari mereka tanpa ada sosok beliau lagi.

Bapa inilah doa kami yang alaskan didalam nama anak Mu, Yesus Kristus. Amin.

Sekian contoh teks doa untuk orang meninggal Katolik atau Protestan ini, semoga dapat membantu saudara ku sekalian dalam menyusun doa nya.

Atas kunjungan saudara sekalian, terima kasih banyak dan semoga situs ini dapat memberikan panduan Rohani yang baik untuk semuanya.

You may like these posts

  1. To insert a code use <i rel="pre">code_here</i>
  2. To insert a quote use <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. To insert a picture use <i rel="image">url_image_here</i>